Selasa, 29 Mei 2012

database on line...


Database online
Sedikit mengulas tentang data base yaitu : Database merupakan file yang berisi informasi yang disusun sedemikian rupa untuk dapat diakses oleh sebuah software tertentu.
Database online yaitu adalah informasi digital dalam jumlah yang besar dan selalu diperbaharui mengenai subjrk tertentu, berisi rekaman dalam format yang seragam dan terorganisir agar mudah ditelusuri dan ditemukan kembali dan disusun dengan system managemen database (Database Management System).
Salah satu contoh data base online yaitu jurnal online data base, dimana kita bisa bisa mengakses jurnal atau artilkel ilmiah denagn cara mendownload jurnal tersebut.
Kelebihan database jurnal online diantara lainya yaitu mudah di akses, damanapun berada , dalam waktu yang bersamaan bisa di gunakan bersama – sama atau multi accses. Akan tetapi ada juga kelemahannya yaitu diantara lainya, harus konek dengan internet, apa bila lagi banyak yang ngakses proses pendwonloadtanya juga pasti terganggu, seperi halnya satu jalan de lewati bersama – sama, secara otomatis pasti jalannya juga pasti lambat, bahkan bisa macet. Terkadang dalam jurnal elektronik atau database jurnal tidak mencantumkan indeks atau abstrak, terkadang ada juga yang hanya menampilkan katalognya saja, tidak ada file pdfnya,
Adapun format dalam jurnal elektronik itu yaitu , text, text dan grafik, serta full text atau PDF.
Beberapa alamat website yang menyediakan jurnal yang bisa di akses  di antarlainya yaitu 
1. http://isjd.pdii.lipi.go.id/
2. • http://www.emeraldinsight.com/index.htm
3. http://journal.ui.ac.id 
4.  http://www.proquest.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar